Tiga Tim ASEAN Ketar-ketir, Timnas Indonesia Racikan Shin Tae-yong Paling Subur di Laga Ujicoba

Timnas Indonesia menjadi tim paling subur saat laga uji coba di antara empat wakil Asia Tenggara di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Termasuk timnas Indonesia, para kontestan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 menggelar uji coba sebelum menjalani tiga laga penentuan. Di antara tim tim Asia Tenggara, timnas Indonesia menjadi yang tersubur dari dua laga uji coba jelang Kualifikasi Piala Dunia.

Meski kalah, skuad Garuda selalu bisa mencuri gol atas dua lawannya. Pada laga pertama, Evan Dimas Darmono dkk bisa mencetak dua gol ke gawang Afghanistan dengan skor akhir 2 3. Sementara pada pertandingan kedua timnas Indonesia dipaksa menyerah 1 3 oleh Oman, Sabtu (29/5/2021).

Dengan torehan tiga gol, timnas Indonesia bersama Thailand menjadi yang tersubur diantara tim ASEAN lain selama uji coba di UEA. Namun, timnas Thailand melakukan uji coba lebih banyak ketimbang Indonesia. Thailand kalah 0 1 dari Oman, imbang 2 2 kontra Tajikistan, dan kalah telak 1 4 dari Uzbekistan.

Pelatih timnas Thailand, Akira Nishino, secara tidak langsung merasa kehilangan sosok kunci di lini serang. Absennya Chanathip Songkrasin benar benar menjadi pukulan telak bagi timnas Thailand. "Saya menonton permainan dan kondisi fisik Chanathip di pertandingan J.League. Tapi kali ini dia cedera," ujar Nishino, dilansir Bolanas dari FA Thailand.

"Saya merasa menyesal karena Chanathip adalah pemain utama yang sangat diperlukan, saya dengar cederanya tidak terlalu serius. Kita harus melihat gelajanya," tambahnya. Nasib buruk juga dialami oleh timnas Malaysia yang menelan dua kekalahan 1 4 dari Kuwait dan 0 2 dari Oman. Malaysia juga dibuat ketar ketir dengan poinnya yang tak terhitung saat dua kali mengalahkan timnas Indonesia.

Mundurnya Korea Utara membuat pertandingan melawan juru kunci dari masing masing grup tak masuk hitungan. Walhasil, saat ini Malaysia menjadi yang terbawah dalam klasemen runner up terbaik Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Hasil kurang memuaskan juga didapatkan oleh timnas Vietnam saat uji coba melawan Jordania.

Skuad The Golden Star hanya mampu bermain imbang 1 1 kontra Jordania, Selasa (1/6/2021). Bahkan satu satunya gol Vietnam tercipta akibat bunuh diri pemain Jordania. Tiga pemain Vietnam juga dipastikan absen dari Kualifikasi Piala Dunia akibat cedera yaitu bek tengah Tran Dinh Trong dan Do Duy Manh serta gelandang Tran Minh Vuong.

Meski begitu, Vietnam menjadi tim yang memiliki peluang terbesar untuk lolos ke babak berikutnya. Skuad besutan Park Hang seo menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan 11 poin. Thailand Vs Indonesia UEA Vs Malaysia

UEA Vs Thailand Vietnam Vs Indonesia Indonesia Vs UEA Malaysia Vs Vietnam UEA Vs Vietnam Thailand Vs Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Prediksi Tim Dokter Liverpool soal Comeback Harvey Elliott, The Reds Dapat Kabar Bahagia

Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott sukses menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Liverpool mengalami nasib malang dalam menjalani pekan keempat Liga Inggris pekan lalu. Pemain tengah mereka, Harvey Ellliott mengalami insiden horor di pertandingan tersebut. Punggawa berusia 18 tahun itu mengalami cedera patah kaki yang membuatnya memerlukan perawatan serius tim medis. Namun, klub asuhan Jurgen Klopp […]

Read More
Uncategorized

Snow White & Sampdoria Connection yang Mengantar Italia ke Final Euro 2021, Mancini Berujung Manis?

Semangat Sampdoria menuntun Italia meraih kemenangan demi kemenangan untuk mencapai final Euro 2021 dan akan menghadapi Inggris. Final Euro 2021 antara Italia vs Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB. Italia melenggang ke final Euro 2021 dengan catatan 33 laga tak terkalahkan sejak 2018 lalu. Roberto Mancini ditunjuk sebagai allenatore […]

Read More
Uncategorized

Bek Persita Tangerang Ini Ajarkan Respek ke Pemain Lawan, Tetap Salaman Meski Ada Benturan

Respek atau menaruh rasa hormat. Mudah diucapkan namun sulit untuk dipraktekkan. Respek sering dibahas dalam sebuah pertandingan. Sebut saja bagaimana kejadian Christian Eriksen yang tiba tiba pingsan saat bermain di Negaranya, Denmark melawan Finlandia di Euro 2020 beberapa waktu lalu. Rekan rekannya serta pemain Finlandia menunjukkan sikap respek sehingga mengundang pujian dari pecinta sepak bola. […]

Read More