Sisko, Sistem Pengadministrasian Digital Bagi Sekolah

Inti dari pendidikan di sekolah adalah kurikulum yang berupa aspek administratif. Oleh karena sifatnya, maka proses ini dapat dibantu dengan Sisko. BIasanya sistem yang berada di sekolah dilakukan secara manual, dan tentu saja membutuhkan banyak sekali kertas serta ruang penyimpanan. Sementara dengan sistem baru ini, semuanya akan menjadi digital serta dapat diakses dari manapun.

Pengertian Sisko

Sisko merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk membantu pengarsipan dokumen sekolah. Sistem ini berbasis web dan dirancang secara detail untuk mengakomodir semua kegiatan sekolah yang mencakup administrasi.

Jenis Sisko

Sisko yang dikembangkan terdiri dari dua jenis, yang keduanya memiliki perbedaan, namun keduanya dapat digunakan oleh sekolah. Keduanya memiliki fungsi yang hampir sama yaitu sebagai suatu sistem administrasi bagi sekolah.

Sisko Online

Sistem ini akan terinstal pada server miliki sekolah dan hanya dapat diakses secara lokal. Penggunaan pun terbatas. Sementara terdapat sistem yang terpasang pada server yang  dimiliki Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Sistem ini yang tentu saja dapat digunakan secara luas dan sekolah dapat mengaksesnya jika diberikan kata kunci yang sesuai.

Sisko Cloud

Sistem ini terpasang pada server sekolah yang dipasang oleh vendor tertentu. Dengan adanya cloud ini,maka sekolah tidak perlu lagi melakukan instalasi perangkat khusus atau membeli  hardware  agar dapat mengaksesnya. Selama perangkat yang terpasang itu terhubung dengan jaringan internet, maka sekolah dapat mengaksesnya dengan mudah.

 

Manfaat Sisko

Instalasi sistem ini pada sekolah terus saja akan memberikan manfaat yang maksimal. Selain itu pula, orang tua akan merasa terbantu dengan adanya sistem digital ini. Terlebih lagi didukung dengan kemudahan mengaksesnya, yaitu melalui telepon genggam.

Sekolah

Bagus sekolah, sistem ini akan membantu menata administrasi yang kompleks. Mulai dari tata administrasi siswa masuk, hingga akhirnya keluar atau lulus dari sekolah tersebut. Dengan pengaturan secara digital, hal in iakan mempermudah sekolah untuk membuat, menyimpan dan kemudian mengaksesnya kembali.

Orangtua

Secara tidak langsung, dengan adanya sistem ini, orangtua pun merasa terbantu, karena komunikasi dengan sekolah semakin mudah. Karena orangtua kini dapat pula mengaksesnya melalui telepon genggam mereka.

 

Sisko merupakan salah satu perangkat lunak yang membantu kerja administrasi sekolah menjadi terdigitalisasi. Penggunaannya tentu akan memudahkan pengadministrasian semuanya. Anda dapat mengunjungi website pijarsekolah.id untuk memperoleh informasi selanjutnya tentang keunggulan sistem ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *