Serba Untung Pakai Aplikasi IOT Laundry Terpercaya!

Kecanggihan teknologi merambat ke berbagai sektor bisnis, tak terkecuali bisnis laundry. Usaha laundry memberikan banyak manfaat bagi sebagian besar masyarakat terutama pengguna setianya. Untuk menghasilkan sebuah laundry berkualitas dibutuhkan rangkai proses dalam menjalankan usaha laundry agar operasional berjalan dengan baik.

Proses demi proses inilah yang cukup menjadi perhatian khususnya untuk owner, dimana owner membutuhkan proses yang dijalankan lebih teratur dan lebih mudah. Aplikasi IOT (internet on thing) laundry dapat menjadi solusi untuk memudahkan operasional laundry.

Saku Laundry merupakan salah satu aplikasi IOT laundry terpercaya yang dapat digunakan untuk membantu proses laundry menjadi lebih mudah saat dijalankan. Semua bahkan dapat dijalankan melalui satu aplikasi berbasis android. Lantas apa saja yang dapat dimanfaatkan dengan Aplikasi IOT laundry? Berikut ulasan selengkapnya untuk anda. 

Beberapa Keuntungan Lebih dengan Menggunakan Aplikasi IOT Laundry

1. Membantu order dan transaksi laundry

Menjalankan order melalui aplikasi iot laundry akan memberikan kemudahan bagi pegawai kasir dimana pelanggan dapat memilih layanan yang diinginkan dengan klik yang ada di aplikasi yang sudah dibuat sebelumnya.

Saku laundry juga sudah menggunakan scan kode QR yang dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan scan kode QR dapat lebih cepat, mudah dan terjaga keamanan bagi para pebisnis laundry.

QRIS Saku Laundry menerima pembayaran transaksi laundry dari semua Cashless Provider QR diantaranya: Ovo, Gopay, Dana, Link Aja, t-money, Go Mobile, Simobi, Permata Mobile, JakOne Mobile, Mega Mobile, BCA Mobile, Shopee Pay, dan lainnya. 

Mencetak Nota transaksi/ print dan atau mengirim via online digital receipt (nota digital) juga dapat dilakukan dengan aplikasi IOT laundry ini. sehingga tidak perlu lagi adanya kertas nota yang membantu customer juga untuk memperlihatkan bukti transaksi ketika hendak mengambil pakaian yang sudah selesai di laundry.

2. Menjalankan dan mengendalikan kontrol mesin laundry

Saku Laundry terintegrasi dengan semua jenis mesin cuci maupun mesin pengering yang ada digunakan untuk proses laundry, dengan teknologi IOT (Internet Of Thing) untuk mengendalikan, menghidupkan serta mematikan (ON/OFF) mesin-mesin melalui smartphone

3. Memantau kinerja karyawan laundry

Fitur IOT pada aplikasi laundry akan memberikan rasa yang aman dan nyaman bagi para pemilik laundry dari kecurangan karyawan yang kerap terjadi dalam operasional laundry sehari-hari. Jumlah mesin yang beroperasi seringkali berbeda dengan jumlah nota atau uang real yang seharusnya terdata di masukan.

Hal ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui siapa yang menjalankan setiap proses laundry yang dikerjakan untuk memberi tahu siapa karyawan yang mengerjakan proses laundry tersebut. Sehingga owner dapat memantau kinerja karyawan melalui proses laundry yang berjalan.

4. Melihat dan membuat laporan keuangan lebih praktis

POS laundry system pada aplikasi Saku Laundry memiliki beberapa fungsi seperti pencatatan transaksi/ order laundry, menentukan service yang dipilih pelanggan. Selain itu aplikasi IOT laundry ini juga dapat melakukan pencatatan penerimaan pembayaran yang lebih mudah dan cepat berdasarkan tipe pembayaran.

Selanjutnya aplikasi IOT laundry ini juga dapat melakukan pencatatan biaya operasional laundry seperti biaya listrik, biaya detergent, softener, parfum, biaya gaji karyawan, biaya gas, biaya air dan biaya-biaya lainnya secara mendetail berdasarkan pengelompokan pemasukan dan pengeluaran yang dapat diatur sendiri berdasarkan keinginan owner laundry.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bisnis

Keuntungan Impor Barang Ke Luar Negeri

Banyaknya tuntutan untuk mengirim dan menerima barang luar negeri membuat berbagai macam jasa muncul di Indonesia. Budaya masyarakat Indonesia yang konsumtif membuat impor dari luar negeri dibutuhkan. Contohnya adalah impor Belanda ke Indonesia. Apa Itu Impor? Impor merupakan kegiatan mendatangkan barang yang asalnya dari luar negeri. Impor sendiri dapat diartikan ketika seseorang membeli barang dari […]

Read More
Bisnis

Pembiayaan BFI Finance bagi Pelaku Usaha UMKM

Fintech peer to peer lending Pinjam Modal adalah anak usaha dari PT BFI Finance Tbk yang menjalin kerjasama dengan platform pembayaran Paperid, untuk mempermudah para pebisnis dalam mengakses pendanaan usaha. Selain itu, juga diharapkan dapat mempercepat digitalisasi di Indonesia sebagai bagian dari program pemerintah terutama di masa pandemic agar tetap bertahan. Urgensi ini tersirat dari […]

Read More
Bisnis

Aplikasi Kasir Online, Ini 4 Alasan Mengapa Perlu Menggunakannya

Banyak bisnis besar yang sudah menggunakan teknologi dalam menjalankannya. Menggunakan aplikasi kasir online bisa membantu pemilik bisnis menghitung berapa omzet karena data penjualan tertata rapi. Sehingga pemilik bisnis mudah menentukan kebijakan untuk memajukan bisnisnya. Pengertian dan Sejarah Aplikasi Kasir Online Masih banyak yang belum menyadari pentingnya melibatkan sebuah teknologi untuk kemajuan bisnis. Berikut simak pengertian […]

Read More