Prediksi Tim Dokter Liverpool soal Comeback Harvey Elliott, The Reds Dapat Kabar Bahagia

Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott sukses menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Liverpool mengalami nasib malang dalam menjalani pekan keempat Liga Inggris pekan lalu. Pemain tengah mereka, Harvey Ellliott mengalami insiden horor di pertandingan tersebut.

Punggawa berusia 18 tahun itu mengalami cedera patah kaki yang membuatnya memerlukan perawatan serius tim medis. Namun, klub asuhan Jurgen Klopp mendapat kabar gembira tak lama setelah Elliott dilarikan ke rumah sakit. Remaja asli Inggris itu sukses menjalani operasi untuk membetulkan bagian kakinya yang patah.

Ia sudah diperbolehkan meninggalkan rumah sakit di hari yang sama. Tim dokter Liverpool, Dr Jim Moxon, memberikan penjelasan terkait cedera sang pemain. Menurutnya, pemain tengah andalan The Reds itu mengalami dislokasi engkel kaki kiri.

"Harvey mengalami dislokasi pada engkel kaki kirinya saat laga sedang berlangsung," ungkap Jim Moxon dikutip dari talkSPORT . Moxon yang didampingi tim fisio berhasil mencegah cedera sang pemain bertambah parah. Tindakan membawa remaja 18 thaun itu ke rumah sakit juga berkontribusi atas cepatnya penanganan.

"Kami berhasil mengurangi dislokasi itu menjadi lebih parah dengan tindakan cepat di atas lapangan," ujar Jim Moxon. "Harvey segera mendapat perawatan dan operasi di hari yang sama untuk memperbaiki kerusakan yang ada." "Operasi berjalan sukses dan periode untuk kembali ke lapangan dimulai sejak hari ini," lanjutnya.

Tim dokter lantas memberikan prediksi soal waktu comeback bagi sang remja. Menurut Moxon, tim dokter tak menekankan kapan tepatnya Elliott akan kembali ke skuat Liverpool. Ia dan rekan rekannya hanya bisa memprediksi berdasarkan perkembangan sang pemain.

Ia pun memperkirakan Elliott bisa kembali merumput sebelum musim Liga Inggris 2021/2022 berakhir. "Kami tak akan membebaninya dengan memberikan tanggal untuk masa kembalinya," ucap Moxon. "Namun kami yakin ia akan kembali sebelum musim ini berakhir."

"Hal itu juga tergantung perkembangannya dengan program yang kami berikan," lanjutnya. Harvey Elliott sendiri yakin akan kembali dengan kemampuan yang ia miliki seperti dahulu. Cedera parah tersebut tak akan menghambatnya untuk berebut satu tempat di tim utama The Reds.

"…hal hal seperti ini kadang terjadi di sepak bola." "Saya akan kembali lebih kuat 100 persen." "Terima kasih atas dukungan kalian semua," kata Harvey Elliott.

Berita Liga Inggris

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Snow White & Sampdoria Connection yang Mengantar Italia ke Final Euro 2021, Mancini Berujung Manis?

Semangat Sampdoria menuntun Italia meraih kemenangan demi kemenangan untuk mencapai final Euro 2021 dan akan menghadapi Inggris. Final Euro 2021 antara Italia vs Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB. Italia melenggang ke final Euro 2021 dengan catatan 33 laga tak terkalahkan sejak 2018 lalu. Roberto Mancini ditunjuk sebagai allenatore […]

Read More
Uncategorized

Bek Persita Tangerang Ini Ajarkan Respek ke Pemain Lawan, Tetap Salaman Meski Ada Benturan

Respek atau menaruh rasa hormat. Mudah diucapkan namun sulit untuk dipraktekkan. Respek sering dibahas dalam sebuah pertandingan. Sebut saja bagaimana kejadian Christian Eriksen yang tiba tiba pingsan saat bermain di Negaranya, Denmark melawan Finlandia di Euro 2020 beberapa waktu lalu. Rekan rekannya serta pemain Finlandia menunjukkan sikap respek sehingga mengundang pujian dari pecinta sepak bola. […]

Read More
Uncategorized

Donor Darah Maraton 44 Kecamatan, Fahira Idris Targetkan Sumbang 6.600 Kantong Darah

Setelah berhasil menyelenggarakan aksi donor darah di tingkat kota (Kota Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur) Anggota DPD RI yang juga Senator DKI Jakarta, Fahira Idris, secara maraton mulai menggelar donor darah di 44 kecamatan yang ada di Jakarta. Kecamatan pertama yang dipilih sebagai lokasi donor darah adalah Kecamatan Pasar Rebo, […]

Read More