Pembiayaan BFI Finance bagi Pelaku Usaha UMKM

Fintech peer to peer lending Pinjam Modal adalah anak usaha dari PT BFI Finance Tbk yang menjalin kerjasama dengan platform pembayaran Paperid, untuk mempermudah para pebisnis dalam mengakses pendanaan usaha. Selain itu, juga diharapkan dapat mempercepat digitalisasi di Indonesia sebagai bagian dari program pemerintah terutama di masa pandemic agar tetap bertahan. Urgensi ini tersirat dari keputusan yang dibuat oleh presiden Jokowi dengan  menerbitkan Keppres 3/2021 tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah.

Kerjasama ini ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan para pelaku UMKM yang masih kesulitan dalam mendapatkan akses pendanaan. Menurut Guru Besar FEB Universitas Indonesia Rofikhah Rokhim mengungkapkan ada  empat hal yang menyebabkan UMKM kesulitan dalam mendapatkan akses pendanaan, yaitu minim informasi, minim tekhnologi, tidak lolos audit dan asset tidak terjamin.

CEO & Co-founder Paper.id, Jeremy Limman dalam keterangannya pada Jumat (17/9/2021) menerangkan,”Kerjasama ini menjadi langkah startegis dari Paper.id dan Pinjam Modal dalam menjangkau segmen UMKM yang membutuhkan pembayaran invoice lebih cepat untuk melancarkan arus kas melalui Paper.id dan Pinjam Modal yang telah terintegrasi guna mempercepat proses penilaian dan pencairan kredit.”

Sementara itu, Herman Handoko selaku Presiden Direktur Pinjam Modal menyebutkan, “Sesuai dengan visi kami untuk mendukung perekonomian nasional terutama di sector UMKM, kami melihat hal yang sangat baik dari platform Paper.id, yang memberikan kemudahan dalam hal invoice bagi para pelaku usaha, terutama di saat kondisi seperti saat ini dan ke depannya. Dengan kerjasama ini kami berharap dapat lebih menjangkau para pengusaha agar mendapatkan akses permodalan yang cepat, efisien dan aman. Kami berharap para pelaku usaha dapat terus maju dan berlkembang meski di tengah pandemic saat ini.”

Dengan riwayat keuangan serta invoice yang telah digital, hal ini dapat membantu pengelolaan bisnis lebih efisien serta menjadi pemenuhuan syarat untuk mengajukan pendanaan. Kemudian setelah itu, dana baru dikucurkan oleh Pinjam Modal guna memenuhi kebutuhan para pengusaha. Proses pembayaran dari mitra juga dapat dilakukan melalui Paper.id dengan beragam  metode pembayaran dit, yang tersedia mulai dari QRIS, Tokopedia, GoTagihan, Kartu Kredit, Virtual Account hingga OVO.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Bisnis

Keuntungan Impor Barang Ke Luar Negeri

Banyaknya tuntutan untuk mengirim dan menerima barang luar negeri membuat berbagai macam jasa muncul di Indonesia. Budaya masyarakat Indonesia yang konsumtif membuat impor dari luar negeri dibutuhkan. Contohnya adalah impor Belanda ke Indonesia. Apa Itu Impor? Impor merupakan kegiatan mendatangkan barang yang asalnya dari luar negeri. Impor sendiri dapat diartikan ketika seseorang membeli barang dari […]

Read More
Bisnis

Serba Untung Pakai Aplikasi IOT Laundry Terpercaya!

Kecanggihan teknologi merambat ke berbagai sektor bisnis, tak terkecuali bisnis laundry. Usaha laundry memberikan banyak manfaat bagi sebagian besar masyarakat terutama pengguna setianya. Untuk menghasilkan sebuah laundry berkualitas dibutuhkan rangkai proses dalam menjalankan usaha laundry agar operasional berjalan dengan baik. Proses demi proses inilah yang cukup menjadi perhatian khususnya untuk owner, dimana owner membutuhkan proses […]

Read More
Bisnis

Aplikasi Kasir Online, Ini 4 Alasan Mengapa Perlu Menggunakannya

Banyak bisnis besar yang sudah menggunakan teknologi dalam menjalankannya. Menggunakan aplikasi kasir online bisa membantu pemilik bisnis menghitung berapa omzet karena data penjualan tertata rapi. Sehingga pemilik bisnis mudah menentukan kebijakan untuk memajukan bisnisnya. Pengertian dan Sejarah Aplikasi Kasir Online Masih banyak yang belum menyadari pentingnya melibatkan sebuah teknologi untuk kemajuan bisnis. Berikut simak pengertian […]

Read More