FAKTA Menarik MU ke Semifinal Liga Eropa – Catatan 13 Tahun Silam yang Terulang & Performa Cavani

Berikut deretan fakta menarik seusai Manchester United memastikan diri melenggang ke babak semifinal Liga Eropa. Manchester United meneruskan perjuangan mereka di Liga Eropa musim ini setelah sukses menyingkirkan Granada lewat agregat akhir 4 0, Jumat (16/4/2021) dini hari WIB. Pada leg pertama, Manchester United mampu menjinakkan wakil klub Liga Spanyol itu lewat dua gol tanpa balas.

Pertemuan kedua yang terhampar di Stadion Old Trafford pun menjadi milik Manchester United dengan kemenangan serupa. Dengan hasil ini, Granada tidak bisa mengikuti jejak Villarreal yang sukses menapak ke partai semifinal. Manchester United menjadi klub Liga Inggris selain Arsenal yang sukses menembus babak 4 besar kompetisi kasta kedua benua biru tersebut.

Armada tempur Ole Gunnar Solskjaer sendiri nantinya bakal menantang AS Roma di partai semifinal. Giallorossi mengikuti jejak MU dan Villarreal setelah menyingkirkan Ajax dengan agregat akhir 3 2. Setan Merah jelas wajib mewaspadai Giallorossi yang penampilan mereka terbilang gemilang di Liga Eropa musim ini.

Terlebih lagi, klub asal kota Roma itu memiliki pemain yang tak asing dengan Manchester United Sebut saja Chris Smalling yang pernah lama berbaju perangkan Setan Merah sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Italia. Kemudian ada Edin Dzeko yang juga pernah lama menjalani musim bersama Manchester City.

Namun terlepas dari hal tersebut, terdapat catatan dan fakta menarik keberhasilan Manchester United menapak ke partai semifinal Liga Eropa. Kemenangan 2 0 pada leg kedua atas Granada membuat Manchester United mengulang catatan 13 tahun silam. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer ini mampu mencatatkan cleansheet dalam fase gugur selama tiga laga berturut turut di kompetisi Eropa.

Sebelumnya catatan tersebut pernah dilakukan oleh tim yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu pada April 2008. Keberhasilan Manchester United menembus babak semifinal Liga Eropa merupakan kali ke 18 di kompetisi benua biru. Sebelumnya, catatan terbanyak tim Liga Inggris yang berhasil menembus babak semifinal di kompetisi Eropa ialah Liverpool.

The Reds mampu membukukan 19 kali. Meski nasib Edinson Cavani di Manchester United terus simpang siur, namun performanya tak luntur sama sekali. Terbaru ia menjadi satu di antara pemain yang berhasil menyumbangkan gol kemenangan Setan Merah atas Granada.

Tambahan satu golnya ini membuat eks bomber PSG tersebut telah mencetak gol di kompetisi Eropa selama 11 musim berturut turut. Satu golnya ke gawang Granada ini juga menjadi torehan pertama bagi Cavani di Liga Eropa sejak Desember 2012 saat dirinya masih membela panji Napoli. Manchester United vs AS Roma

Arsenal vs Villarreal

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Uncategorized

Prediksi Tim Dokter Liverpool soal Comeback Harvey Elliott, The Reds Dapat Kabar Bahagia

Pemain muda Liverpool, Harvey Elliott sukses menjalani operasi untuk memulihkan kondisinya. Liverpool mengalami nasib malang dalam menjalani pekan keempat Liga Inggris pekan lalu. Pemain tengah mereka, Harvey Ellliott mengalami insiden horor di pertandingan tersebut. Punggawa berusia 18 tahun itu mengalami cedera patah kaki yang membuatnya memerlukan perawatan serius tim medis. Namun, klub asuhan Jurgen Klopp […]

Read More
Uncategorized

Snow White & Sampdoria Connection yang Mengantar Italia ke Final Euro 2021, Mancini Berujung Manis?

Semangat Sampdoria menuntun Italia meraih kemenangan demi kemenangan untuk mencapai final Euro 2021 dan akan menghadapi Inggris. Final Euro 2021 antara Italia vs Inggris akan berlangsung di Stadion Wembley pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB. Italia melenggang ke final Euro 2021 dengan catatan 33 laga tak terkalahkan sejak 2018 lalu. Roberto Mancini ditunjuk sebagai allenatore […]

Read More
Uncategorized

Bek Persita Tangerang Ini Ajarkan Respek ke Pemain Lawan, Tetap Salaman Meski Ada Benturan

Respek atau menaruh rasa hormat. Mudah diucapkan namun sulit untuk dipraktekkan. Respek sering dibahas dalam sebuah pertandingan. Sebut saja bagaimana kejadian Christian Eriksen yang tiba tiba pingsan saat bermain di Negaranya, Denmark melawan Finlandia di Euro 2020 beberapa waktu lalu. Rekan rekannya serta pemain Finlandia menunjukkan sikap respek sehingga mengundang pujian dari pecinta sepak bola. […]

Read More