Apakah Cincin Nikah Harus Sepasang dan Memiliki Model yang Sama?

Cincin nikah merupakan simbol yang harus dikenakan Ketika akan menikah. Sebuah benda yang melingkar di jari manis dan dapat diartikan sebagai ikatan suci pernikahan. Cincin identik dengan langganan atau simbol terpenting dalam hidup. Dimulai saat pasangan memasuki jenjang pengenalan hingga masuk menuju simbol ikatan pernikahan.

Calon mempelai harus dapat memilih sebuah cincin yang sesuai dengan keinginan. Apakah sebagai cincin lamaran atau cincin pernikahan? Sebenarnya apakah benar bahwa cincin pernikahan harus sepasang?

Cincin Nikah Apakah Harus Mempunyai Model Sama? 

Sebuah ikatan pernikahan harus diwujudkan dengan sebuah simbol cincin nikah. Lantas Apakah cincin pernikahan tersebut harus mempunyai model yang sama dan sepasang?

Jika dilihat pada zaman dahulu mengenai sebuah cincin harus mempunyai model yang sama. Sebab bersatunya sebuah ikatan pernikahan, namun pada masa kini peraturan tersebut sudah membebaskan pasangan memilih model dari cincin tersebut. Bagian manakah pasangan yang akan menikah dalam hal memilih jenis cincin pernikahan?

History Mengenai Sebuah Ikatan Berbentuk Lingkaran

Jika dilihat dari sejarah maka mempelai perempuan dan dan laki-laki harus mengenakan sebuah cincin nikah dengan bentuk yang sama bahkan ketika di zaman Renaissance cincin merupakan sebuah puzzle yang saling dengan memakai cincin merupakan simbol dari cinta pasang suami istri namun dengan berjalannya waktu pemakaian cincin mulai ada perubahan pada zaman Yunani di tahun 1300

 

Mitos Yang Mengitari Sebuah Cincin Nikah

Terdapat sebuah mitos yang menyelubungi mengenai adanya cincin nikah. Mulai dari pemakaian digunakan pada jari manis. Hingga dalam menebak jenis kelamin bayi dari sebuah cincin. Nah, apa sajakah itu? Yuk, simak penjelasannya.

Apabila Dipakai Pada Jari Manis

Apabila cincin pernikahan tersebut dipakai pada jari manis. Hal ini dapat memperkuat hubungan pernikahan di antara pasangan tersebut. 

Jika dalam kepercayaan Romawi cincin yang dipakai pada jari manis terdapat sebuah pembuluh darah cinta yang menuju ke organ inti, yaitu jantung. Cincin merupakan simbol ikatan yang sangat kuat hingga saat ini.

Apabila Cincin Nikah Sangat Kecil

Momen terpenting ketika pernikahan, yaitu saat pasangan menyematkan cincin pada jari seorang wanita. Apalagi cincin merupakan simbol yang sangat penting dalam pernikahan. 

Apabila cincin tersebut terlalu kecil dan tidak muat untuk dipakai artinya pernikahan akan dilandasi dengan kecemburuan. Selain itu jika terlalu kecil maka akan membuat sakit dalam pernikahan pun akan menjadi gagal atau tidak romantis.

Apabila  Cincin Kebesaran

Cincin nikah yang terlalu kecil akan menjadi sumber bencana dan untuk cincin yang kebesaran pun akan bertanda sangat buruk. 

Resiko yang akan dihadapi adalah cincin mudah hilang dan dalam pernikahan pasangan akan merasa tidak dihargai atau kecewa dalam.

Nah, itulah sebuah cincin nikah yang sangat berarti bagi kehidupan pasangan Oleh sebab itu Pilihlah yang sangat cocok dan sesuai dengan gaya Anda. 

 

Memilih Jenis Cincin Nikah 

Cincin nikah terdapat berbagai jenis model dan bahannya pun sangat bagus, yaitu perak, Rose gold, emas kuning,putih, emas hingga Platinum. Calon pengantin dapat memilih gaya sesuai dengan keinginan. 

Sebab cincin ini digunakan untuk selamanya. Dengan demikian, pemilihan bahan yang sangat tepat adalah kuncinya. Namun, apabila ingin memilih model yang sama semua itu tidak akan menjadi masalah Anda dapat memesannya di nawwis jewelry. 

Cara cepat memesan pada toko emas tersebut terdapat berbagai macam jenis cincin nikah atau cincin lamaran yang sangat sesuai dengan model. Koleksinya yang sangat kekinian dan terdapat pula cincin couple aneka varian pastinya Anda akan menemukan model yang sangat cocok.

Toko emas ini pun juga dapat membuatkan cincin yang sangat sesuai dengan keinginan. Tentunya dengan harga yang ramah di kantong. 

Apabila ingin mengetahui berbagai jenis bentuk cincin, maka dapat mengunjungi Instagram @nawwis.jewelry. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

memberikan infus untuk pasien DBD
Kesehatan Lifestyle

10 Cara Tepat Perawatan Pasien DBD

Merawat pasien DBD membutuhkan perhatian dan penanganan yang tepat, terutama dalam mengelola gejala yang serius. Salah satu aspek penting dalam perawatan adalah memberikan infus untuk pasien DBD, memberikan infus juga membutuhkan pengetahuan dan keterampilan yang tepat. Namun, apakah merawat pasien DBD di rumah adalah pilihan yang aman? Mari kita telaah lebih lanjut. Gejala DBD Sebelum […]

Read More
Service AC Kebayoran Baru
Lifestyle

Service AC Kebayoran Baru: Profesional, Terpercaya, dan Harga Terjangkau

Pada era modern ini, AC telah menjadi kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari, terutama di daerah perkotaan seperti Kebayoran Baru di Jakarta Selatan. Namun, seperti perangkat lainnya, AC juga membutuhkan perawatan dan servis berkala untuk memastikan kinerjanya tetap optimal. Di tengah maraknya penyedia jasa service AC kebayoran baru, Multi Jaya Service AC telah dikenal sebagai salah […]

Read More
kontraktor rumah
Lifestyle

Membangun Rumah Sendiri vs Menggunakan Jasa Kontraktor: Mana yang Lebih Baik?

Memilih antara membangun rumah sendiri atau menggunakan jasa kontraktor rumah merupakan keputusan penting yang harus dipertimbangkan dengan cermat oleh setiap calon pemilik rumah. Kedua pilihan tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, untuk menentukan mana yang lebih baik, perlu dipertimbangkan beberapa faktor secara seksama. Membangun Rumah Sendiri Membangun rumah sendiri seringkali menjadi pilihan bagi mereka […]

Read More