Alasan Kamu Perlu Kredit Mobil Bekas

Kredit mobil bekas menjadi opsi pembayaran yang disukai oleh kebanyakan orang ketika ingin memiliki kendaraan sendiri. Meski metode pembayarannya bisa dicicil, mungkin kamu masih merasa bingung, apakah harus beli unit yang baru atau bekas. Memang akan ada rasa menyenangkan ketika bisa mendapatkan mobil baru.

Tapi, kalau tahu total harga yang dikeluarkan, mungkin kamu akan berpikir dua kali untuk membelinya. Jadi, akan lebih baik kalau memiliki mobil bekas karena bisa sedikit meringankan beban keuanganmu. Mau tahu apa alasan kredit mobil meskipun bekas?

 

Mengapa Perlu Kredit Mobil Bekas?

1. Harga yang Jauh Lebih Murah

Alasan utama  mengapa kamu perlu membeli sebuah mobil bekas dibandingkan baru tentu saja saja karena harganya jauh lebih terjangkau. Kamu bisa membandingkan harga untuk bisa temukan perbedaannya. Bahkan, diketahui bahwa harga mobil bekas bisa 50% lebih murah jika dibandingkan baru.

Kalau kamu memang cukup bersabar untuk temukan unit kendaraan yang kamu mau, maka bisa saja ada penghematan uang dengan anggaran besar. Pasar mobil bekas adalah salah satu tempat yang direkomendasikan untuk kamu menemukan mobil impian. Ya, tentu saja dengan harga di kisaran anggaran yang kamu inginkan.

2. Mobil Baru Memiliki Depresiasi yang Besar

Alasan selanjutnya mengapa rata-rata mobil bekas itu harganya jauh lebih murah dibandingkan kendaraan baru adalah karena depresiasinya rendah. Mobil baru biasanya memiliki depresiasi yang lebih tinggi. Bahkan, dalam 3 tahun pertamanya, sebuah mobil bisa saja harus rela terdepresiasi sampai 60%.

Tapi beda ketika kamu beli mobil bekas, karena depresiasi nilai yang akan kamu hadapi jauh lebih rendah. Kalau kamu bosan dan sudah menggunakannya selama 3 tahun, bahkan harga yang bisa tawarkan bisa sama saat pertama membelinya. Tentu saja selama kamu merawatnya dengan baik, ya! Artinya, ada keuntungan menarik ketika membeli sebuah kendaraan bekas.

3. Tidak Terlalu Banyak Beban Biaya yang Akan Ditambahkan

Ketika kamu beli kendaraan bekas, maka percayalah bahwa tidak ada beban biaya yang bisa ditambahkan. Misalnya, seperti penambahan fitur, registrasi dan lain sebagainya. Kalau kamu beli bekas, kamu hanya perlu membayar pajak jalannya saja.

4. Asuransi Lebih Murah

Tahukah kamu bahwa mobil bekas ternyata memiliki premi asuransi yang jauh lebih rendah jika dibandingkan unit baru. Kamu akan mengeluarkan premi asuransi sesuai dengan nilai dari pasar kendaraanmu. Artinya adalah, bahwa perusahaan asuransi bisa mengenakan tarif premi jauh lebih rendah di kendaraan bekas.

Nah, kalau kamu ingin kredit mobil bekas recommended dengan cicilan murah setiap bulannya, kamu bisa percayakan mo88i! Aplikasi jual mobil bekas satu ini menjadi pilihan banyak orang untuk bisa temukan mobil dengan harga terjangkau dan bisa dikredit. Yuk, unduh mo88i!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Otomotif

5 Cara Agar Bensin Awet dan Pengeluaran Tidak Membengkak!

Siapa sih yang tidak ingin memiliki mobil? Sebagian besar orang pasti menginginkannya. Apalagi ketika melihat adanya tawaran promo mitsubishi terbaru yang tentunya sangat menggoda. Namun, jika kamu memang benar-benar menginginkannya ada baiknya mengetahui terlebih dahulu biaya yang harus dikeluarkan setelah memiliki mobil, salah satunya yaitu terkait penyediaan bahan bakar. Bahan bakar memang menjadi sesuatu yang […]

Read More
Otomotif

Daftar Harga Mobil Fortuner Terbaru

Perusahaan Toyota resmi merilis Fortuner terbaru dan ditawarkan dengan harga fortuner mulai Rp 590 jutaan. Akan tetapi, harga tersebut berlaku di Thailand sebagai negara pertama yang berkesempatan meluncurkan Fortuner 2020. Berapa Uang yang Harus Kita sediakan untuk membeli Mobil Fortuner? Pada Negeri Gajah Putih, Fortuner 2020 dimulai dari varian mesin diesel 2.4G dengan transmisi otomatis […]

Read More
Otomotif

Isuzu Traga Blind Van Siap Meluncur Kamis Esok

Setelah diperkenalkan perdana di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia Auto Show beberapa waktu lalu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) memastikan diri akan segera meluncurkan kendaraan niaga ringan Isuzu Traga Blind Van di pasar Indonesia. Memantau akun facebook Isuzu Indonesia, Isuzu Traga Blind Van akan resmi diluncurkan secara virtual Kamis (21/10/2021) pukul 14.00WIB. Peluncuran kendaraan […]

Read More